Browsing di Konsole Linux

Apa Browser favorit anda di Linux? Firefox? kemungkinan besar itu jawabannya. Tapi pernah ga anda merasakan alias mencicipi Berinternet ria di Konsole linux yang cuman text hitam putih? Emang bisa? ya bisa dong!

Caranya cukup simple, kamu tinggal pilih 3  browser text paling populer dilinux yaitu Lynx, Links dan w3m. Dimana dan apa sih perbedaan dari ketiga browser tersebut? baca terus bro!

Links

Links  mendukung protokol FILE, HTTP, FTP. Selain itu Links juga mendukung SSL. Beberapa fitur lainnyamendukung multiper character set, bookmarking dan background download

Lynx

Brower ini adalah alternatif dari links. Kelbihan bowser ini, adanya “pewarnaan” pada text untuk membedakan formatnya. Misal untuk link website berwarna hijau untuk text biasa berwarna putih, sayangnya browser ini tidak mendukung Frame dan Table, jadi jika sofware ini menemukan table atau frame pada halaman yang dibukanya maka akan ditampilkan sebagai list untuk table dan untuk frame akan ditampilkan dibawahnya.

W3M

w3m bisa dikatakan sebagai browser berbasis text yang paling sederhana, browser ini selain untuk membuka halaman web tertentu juga bisa digunakna untuk menampilkan file html yang ada di lokal.

Kalo dari screenshootnya sih, bisa menampilkan gambar, pengalaman saya sendiri waktu pake w3m, gambar tidak keluar.  Yup, itu aja dulu, selamat menikmati browsing dengan browser unik dan klasik.

One comment on “Browsing di Konsole Linux

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s