Penundaan Release ETIX 0.2 “Edelweiss”

ETIX versi 0.2 yang rencana awalnya akan dirilis pada bulan ini (maret 2008) saya putuskan untuk ditunda releasenya. Lho kok? Ada bebarap alasan mengapa release versi 0.2 ini tertunda. Diantara alasan utama adalah kurangnya Resource yang ada ( Hardware) dan karena kesibukan saya sendiri dikarenakan banyaknya kegiatan yang harus saya selesaikan di kampus saya , STMIK AKAKOM yogyakarta.

Sebagai gantinya , dalam waktu dekat ini, Saya sebagai pengembang akan merelese versi perbaikan dari ETIX versi 0.1. ETIX release ini saya beri nomor versi ETIX 0.1r2. Sebenarnya saya membuat ETIX 0.1r1 namun Versi ini tidak saya publikasikan karena hanya digunakan untuk keperluan saya sendiri (Internal release). Huruf “r” bisa anda terjemahkan sebagai “release” ke dua atau “revisi” kedua. Bagi saya “r’ di versi ini bisa berarti dua duanya. Namun jangan dikira karena ini versi perbaikan tidak ada perubahan yang berarti didalamnya

Sekedar info, Relase ini memprioritaskan pada perbaikan bug di Release 0.1 dan meningkatkan kestabilan system dengan ditambah update untuk Aplikasi development seperti NetBeans, Jext dan ditambah aplikasi baru bernama DrJava, sebuah IDE java yang ringan dan mudah dipakai. Release ini (dan selanjutnya) juga akan meleburkan dua versi release sebelumnya. Jadi dalam release ini tidak ada lagi ETIX standar edition dan ETIX netBeans edition. Release ini menggabungkan dua release menjadi satu saja untuk memudahkan mantainance dan pengembagan selanjutnya dimana NetBeans akan dimasukan sebagai paket inti di Distro ETIX. NetBeans dalam edisi ini hanya memasukan modul modul untuk pengembangan java SE untuk memperkecil ukuran distro. Jadi tunggu saja tanggal releasenya karena saat ini versi 0.1r2 masih dalam tahap testing.

3 comments on “Penundaan Release ETIX 0.2 “Edelweiss”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s