ETIX NetBean edition

Saat ETIX di umumkan di beberapa milis dan juga pemberitahuan lewat lisan ke teman teman ada beberapa masukan yang sepertinya harus saya pertimbangkan.Masukan terutama datang dari bpk bambang purnomo sidi,dosen saya,agar menyertakan IDE netBEan kedalam ETIX.

Namun memasukan netbean kedalam ETIX live sepertinya hal yang kurang “sreg” bagi saya sendiri.Kehawatiran saya adalah ETIX akan membutuhkan resource yang lebih banyak dan nantinya ETIX akan berjalan lambat.akhirnya saya putuskan untuk memasukan netBEan dalam Edisi tersendiri.Nantinya ada ETIX standar dan ETIX netbean dimana nantinya user sendiri yang memilih untuk mendownload dan memakainya.

namun saran saya sendiri,gunakan ETIX standar edisi jika anda hanya sekedar mau mengetes system ini,dan silahkan download netBEan edition jika memang itu yang anda cari.insyaAllah nantinya ukuran file ISO untuk netbean edition tidak lebih besar dari 500MB.EtIX standar edisi sendiri cuma sekitar 350 MB.

By Candra Posted in news Tagged

Tinggalkan Balasan

